Ads 468x60px

SEMPER GAUDE (Bersyukurlah Senantiasa)


Kalau mau jujur, sebenarnya hidup kita adalah undangan untuk mudah tersenyum, bukan?
Bagaimana kita tidak tersenyum sementara bagi kita telah ditumbuhkan taman-taman yang menyenangkan, dan kebun yang hijau, yang padanya terdapat pohon-pohon yang indah menyegarkan, dan tetumbuhan yang penuh keindahan.

Bagaimana kita tidak tersenyum sementara Tuhan telah mengadakan bagi kita bintang-bintang yang terang, lautan yang luas, tanah yang berkelok-kelok, dan planet-planet yang berputar di porosnya?

Bagaimana kita tidak tersenyum, sementara burung-burung bernyanyi, merpati berdendang, matahari bersinar, bulan bercahaya indah, pagi hari yang datang dalam terang cahaya, dan hujan yang datang dibalik awan di langit?

Bagaimana kita tidak tersenyum, sementara angin sepoi bertiup, daun-daun gemerisik, burung kenari bersiul, aroma indah bertiup, air jatuh di antara bebatuan mendendangkan lagu cinta, dan menceritakan pagar keindahan?

Satu keyakinan yang saya angkat hari ini: “Dengan senyum kau tampak lebih baik, dengan tawa kau lebih sehat, dengan doa kau lebih bahagia.”
Sudahkah tersenyum, tertawa dan berdoa hari ini?

Marilah Berdoa:
Bapa di surga,
kami bersyukur kepada-Mu, untuk bunga-bunga yang bermekaran di dekat kakiku, untuk rumput-rumput yang lembut, begitu renyah, segar dan manis.
Bapa di surga,
kami berterimakasih kepada-Mu atas kicauan burung-burung dan suara lebah, dan atas apa saja yang pantas kami dengar dan lihat pada hari ini.
Bapa di surga,
kami bersyukur kepada-Mu untuk laut dan langit yang biru. Bapa kami berterimakasih kepada-Mu atas naungan dahan pohon yang indah di atasku atas udara yang semerbak
serta angin sepoi yang sejuk, dan atas kecantikan pepohonan yang penuh bunga.
Bapa di surga,
kami bersyukur kepada-Mu untuk pagi ini dengan sinar cerahnya dan untuk istirahat serta perlindunganku tadi malam.
Bapa di surga,
kami berterimakasih kepada-Mu atas kesehatan, makananan, cinta kasih dan semua teman, dan atas semua yang telah Kau berikan Karena kebaikan-Mu. Amin.
BE HAPPY TODAY:
Mengucap syukurlah 
dalam segala hal,
sebab itulah yang dikehendaki Allah bagi kamu.
"Confitemini Domino” – “Bersyukurlah kepada Tuhan."


0 komentar:

Poskan Komentar