Ads 468x60px

Philo Sophia - Pecinta kebijaksanaan

Disinilah, kami broad-castkan kembali "10 jalan cinta" pemikiran bijak bestari presiden pilihan rakyat, seorang mantan walikota "SOLO", "Spirit Of Loving Others", Joko Widodo:

1. Kalau kita tidak mau berubah, maka kita akan ditinggalkan perubahan.

2. Bukan kesulitan yang membuat kita takut tapi sering ketakutan-lah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan menyerah!

3. Pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu.

4. Siapa yang mampu memajukan dirinya, maka dia akan mampu memajukan keluarga+ lingkungannya. Siapa yang mampu memajukan lingkungannya, maka dia akan mampu memajukan kotanya, dan siapa yang mampu memajukan kotanya, maka dia akan mampu memajukan propinsinya, negara dan dunia sekalipun.

5. Jangan pernah putus asa dan kobarkan terus semangatmu. Jangan pernah merasa lemah saat melihat kondisi bangsa yang kian dilanda krisis kepercayaan. Karena kita-kitalah yang harus mengubahnya, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan di sekitar kita. Menuju masa depan bangsa yang gemilang.

6. Kuncinya adalah: Tanggap, Cerdas dan Cepat dalam setiap keputusan, selalu disertai dengan komitmen yang kokoh dengan satu kepentingan, yakni kepentingan bersama. Siapapun pasti bisa, hanya niat dan kemauan yang jadi penentunya.

7. Kerjakan dengan bahasa cinta, karena itu yang diinginkan setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggungjawaban, masyasrakat akan disiplin sendiri jika ia sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan.

8. Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.

9. Jangan punya kepentingan, kepentingan kita hanya satu: untuk rakyat.

10. Kita harus berani membuat terobosan. Jangan rutin, jangan monoton, harus selalu ada pembaharuan, ada inovasi.

"Bangunlah jiwanya-Bangunlah raganya demi Indonesia Raya"

Salam HIK-ers.
Tuhan memberkati + Bunda mrestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).


0 komentar:

Poskan Komentar