Ads 468x60px

HER STORY : Sekilas Pintas

Sudahkah kita juga membaca riwayat hidup mereka dalam Kitab Suci?

1. Anna Yang berdoa di kenisah seumur hidupnya Luk 2:37.

2. Deborah Hakim sekaligus imam dan panglima perang Hakim-Hakim 4; 5.

3. Dorcas, Ibu yang bijak, sigap membantu para rasul. Kisah 9:36

4. Elisabeth, sepupu Maria Percaya bahwa Tuhan pasti menolong. Orang pertama yang terpesona dengan ‘Salam Maria’ Luk 1:6,41-45

5. Esther Setia pada iman Ester. 4:15-17.


6. Hannah, Ibu Samuel yang tabah dan mendidik anak dengan penuh kasih 1 Sam. 1:9-18,24-28.

7. Janda dari Zarephath Menampung Elia selama masa kelaparan, sementara wanita-wanita Israel tidak mau membantu 1 Raja 17:8-24.

8. Julia Berikrar Roma. 16:15

9. Lydia, Yang mengorbankan seluruh hartanya, demi iman Kisah 16:14

10. Maria dan Marta Dua wanita yang dekat dengan Yesus, Marta yang rajin bekerja, Maria yang rajin mendengarkan Yesus. Luk 21:2-4.,

11. Maria Magdalena Wanita pendosa yang bertobat, saksi Paskah Mark 14:3-9; Luk 10:42; Yoh 11:5

12. Maria, ibu Yesus Dinyatakan Yesus sebagai ibu seluruh manusia dalam pesan wasiat pada rasul Yohanes. Maria juga adalah yang terdepan dan pertama melakukan komitmen: ‘fiat voluntas tua’, (=jadilah kehendakMu’) Luk 1:26-38

13. Naomi Wanita yang penuh iman dan kasih Ruth 1; 2; 3:1. Ruth 1:4,14-22

14. Phebe Wanita yang membantu Rasul Paulus tanpa pamrih Roma 16:1,2,

15. Priscilla, Wanita yang hebat, selalu rela berkorban Kisah 18:26

16. Rachel, Isteri Yakub, yang cantik, tabah, sabar, lembut, pekerja keras
17. Rebecca Wanita yang gagah-berani
18. Shunammite, Menolong sesama pada waktu kesusahan 2 Raja 4:8-38.

19. Vashti, Wanita yang tidak tunduk pada kekerasan Ester 1:11,12.

20. Wanita Kanaan Yang tidak menyerah meminta kesembuhan anaknya pada Yesus, kendati ditolak murid Yesus
  
Scribo ergo sum. Aku menulis maka aku ada. Cogito ergo sum. Aku berpikir maka aku ada. Contemplato ergo sum. Aku bermenung maka aku ada. Donato ergo sum. Aku berbagi maka aku ada.
  
Jangan tanggung jangan kepalang,
Bercipta mencipta,
Bekerja memuja,
Berangan mengawan


0 komentar:

Posting Komentar